Sunday 9 February 2014

Tips Mencari Perumahan Murah Yang Terbaik

Sebagian besar orang berharap  menemukan perumahan murah alias terjangkau untuk dibeli, tapi kenyataannya saat ini harga rumah terus saja meningkat / mengalami kenaikan, bahkan dalam setahun bisa naik 2 sampai 4 kali. Ini bukan berarti tidak ada lagi perumahan / rumah dengan harga murah, tinggal kesabaran anda dalam mencarinya, ingat jangan tergesah-gesah. Berikut beberapa tips mencari perumahan murah yang bersahabat dengan kantong dan tabungan Anda.



Jangan mencari informasi tentang perumahan murah di koran, majalah , iklan-iklan perumahan ataupun gogling di google,biasanya yang terpasang di media-media tersebut adalah perumahan-perumahan yang terkenal tentunya harganya cukup mahal.


Lalu bagaimana mencari perumahan tersebut?? Luangkan waktu anda untuk berkeliling diwilayah yang sudah menjadi target anda. Mulai dari menelusuri jalan yang besar, jalan-jalan yang lebih kecil dan gang-gang, pastikan  mobil masih bisa masuk, ingat tidak harus jalan aspal, yang penting mobil masuk, cari  juga informasi dari lingkungan sekitar tentang rumah yang akan dijual. Pastikan gang-gang atau akses masuk ke lingkungan memiliki jalan yang cukup lebar , Perumahan murah tetap memperhitungkan jalan masuk setidaknya bisa dilalui mobil.

Saat ini banyak sekali dibangun perumahan-perumahan murah, namun cukup tersembunyi dikarenakan tidak melakukan promo atau pemasangan iklan, ini salah satu faktor memangkas biaya dan harga rumah.
Lalu bagaimana cara mengetahuinya agar ketemu tuh.. perumahan murah yang sesuai kantong??? ya...keling aja terus dan cari ciri-ciri berikut:
Perhatikan apakah Anda menemukan lahan dengan ukuran lumayan atau sedang tapi masih cukup untuk menampung beberapa rumah dan sedang atau telah diurug tanah?…
Apakah Anda menemukan ada lahan yang sudah diurug dan ada tanda-tanda dibuat jalan ditengahnya atau memang sudah ada jalannya baik masih berupa tanah atau batu atau malah sudah dikonblok?…
Apakah Anda menemukan lahan diurug tanah dan sudah dipagar keliling baik tinggi maupun hanya 1 meteran?…
Atau lebih lagi kalo Anda menemukan di lahan tersebut ada banyak pekerja bangunan sedang bekerja membangun sesuatu seperti pagar keliling, pondasi, atau jalan?
Jika sudah menemukan ciri-ciri seperti itu maka rajinlah BERTANYA ,ini tips berikutnya Tanyakan kepada siapa saja yang bisa ditanya bisa tukangnya langsung atau orang sekitar.

Ingat lhoo... tidak semua perumahan yang tanpa nama, pamplet itu pasti murah, ada banyak faktor,diantaranya luas tanah,luas bangunan dan harga tanah di lingkungan atau wilayah tersebut. Jika anda berada di daerah dengan harga tinggi maka anda harus rela membeli rumah dengan ukuran luas yang kecil  dan luas lahannya juga kecil, tipsnya cari rumah ukuran kecil namun masih memiliki lahan tersisa untuk pengembangan , rumah kecil hanya untuk jangka waktu tertentu, Anda perlu memperbesar rumah kemudian hari terutama saat anak-anak sudah besar dengan harga yang bisa dikontrol.

Sudah menerapkan  tips- tips diatas tapi harga masih belum cocok dengan kantong, lalu bagaimana?… Anda masih bisa memangkas harga dengan fasilitas subsidi dari pemerintah,  silahkan Anda cari infonya, dengan fasilitas subsidi  Anda bisa memangkas harga yang lumayan besar, dalam hal ini cicilan bulanannya bukan dalam hal harga jual. Karena subsidi sekarang adalah sebagian margin/bunga yang ditanggung pemerintah. Manfaatkan fasilitas subsidi pemerintah  untuk memangkas biaya KPR perumahan.Untuk yang satu ini silahkan anda kejar infonya kemana saja,misalkan ke Bank-bank penyedia KPR bersubsidi.



Jika anda sudah paham dan mengerti tips-tips nya semuanya dapat segera terwujud, caranya segera action ,luangkan waktu anda untuk mulai bertualang.
Bila Anda ingin membangun rumah sendiri tentu biayanya bisa dipangkas lebih banyak, silakan baca juga tentang membangun rumah sendiri. Selain biaya murah dan juga kualitas, hal lain yang perlu Anda pertimbangkan juga adalah kenyamanan bagi keluarga, Anda dapat mempelajari juga seputar tips membeli rumah dengan fasilitas KPR.

Semoga bermanfaat dan tetap semangat, iringi dengan doa dan ke yakinan.