Saturday 8 February 2014

Desain Rumah Minimalis type 36 Simpel Namun Indah

Assalamualaikum wr.wb.
Untuk postingan kali ini kami akan jabarkan desain rumah minimalis type 36,harapan kami semoga temen-temen masih bersemangat dan terinspirasi untuk segera memiliki rumah sendiri, saran saya tumbuhkan selalu keyakinan dan keinginan yang kuat untuk mencapai semua harapan,yakinlah Allah pasti akan mengabulkan semua keinginan kita.

Melanjutkan postingan kali ini, berikut saya sertakan gambar-gambar desain rumah minimalis type 36. Jika anda memiliki lahan sempit dengan budget terbatas maka rumah type 36 bisa jadi pilihan anda untuk segera memulai membangunnya.

Pada umumnya rumah type 36 adalah rumah sederhana, anda bisa merencanakannya dengan maksimal 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga yang digabung menjadi satu, ruang dapur dan kamar mandi.

Rumah dengan type 36 sudah bisa anda bangun pada lahan yang luasnya berkisaran 90 meter persegi atau lebih misal pada ukuran tanah 6 x 15 M, 7 x 14 M, 8 x 14 M dll. 



Dengan luas lahan tersebut yang perlu anda perhatikan adalah:
1.peruntukan ruang luar terbuka dibagian depan rumah, ini dapat dimanfaatkan untuk lanscape/taman mungil dan carport. 
2. sisa lahan di area belakang rumah, gunakan lahan ini untuk antisipasi pengembangan rumah dimasa mendatang.
3.bukaan jendela dan ventilasi, ingat lahan sempit anda harus benar-benar diperhitungkan untuk bisa  dimanfaatkan sebagai pencahayaan alami disiang hari dan pastikan sirkulasi udara dirumah anda baik sehingga tidak pengap saat berada didalam ruangan.

Berikut contoh beberapa denah rumah type 36 yang biasa digunakan:


Memaksimalkan Lahan Sempit.


Kondisi lahan sempit biasanya akan habis oleh lebarnya denah rumah maka maksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara dari bagian depan dan belakang rumah yang memiliki bukaan dan ventilasi.







Jika lahan yang dimiki mempunyai lebar lebih dari 6 meter misal 7 - 8 meter maka kita memanfaatkannya untuk pencahayaan ,sirkulasi udara dan akses keluar masuk rumah. Kondisi lahan seperti ini akan lebih gampang untuk perencanaan dan pengembangannya.










Eksterior Rumah Minimalis Type 36


Eksterior rumah type ini biasanya hanya mengutamakan pada bagian depan sebagai estetika utamanya, biasanya dengan kondisi lahan yang sempit maka akan terbentuk rumah-rumah kopel yang saling bergandeng, teruma di komplek -komplek perumahan sederhana.






Demikian postingan kali ini semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk segera memiliki rumah impian.Kuatkan niat dan semangat anda. Silahkan baca Artikel lainnya .semoga membantu.