Sunday 9 March 2014

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Untuk Rumah Sederhana



ruang tamu minimalis
Dalam menata ruang tamu minimalis sebaiknya di tata dengan rapi, ini akan menjadi satu identitas tersendiri dimana akan menampilkan kesan dari karakter pemiliknya,   karena ruang tamu merupakan penentu dan kesan pertama dari penilaian rumah secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan ruang tamu yang nyaman, ada beberapa tips menata ruang tamu yang bisa kita gunakan:
diantaranya adalah:

1.Penggunaan furniture pada ruang tamu, untuk ruang tamu minimalis sebaiknya digunakan juga furniture pengisi ruangan dengan model minimlis juga, ini akan menghasilkan interior ruang yang sepadan antara bentuk ruang, elemen bahan dan pengisi ruang.Hal yang harus di perhatikan saat penataan furniture adalah jumlah atau kepadatan furnitur, jangan terlalu banyak meletakkan furniture ,furniture yang terlalu padat akan membuat kesan sempit dan alur sirkulasi ruang tidak tertata.

ruang tamu minimalis

2. Pemilihan warna interior atau furniture yang sepadan dengan warna ruang tamu, sehingga menambah suasana lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Perhatikan perpaduan warna tiap sisi-sisi ruang yaitu lantai,dinding dan plafon, ketiga sisi ruangan ini akan memberikan kesan yang berbeda pada setiap warna berbeda yang ditampilkan.
ruang tamu minimalis

ruang tamu minimalis


3. Penataan furniture pengisi ruang hindari meletakkan aksesoris atau interior di ruang tamu secara berlebihan agar ruang tidak terkesan sempit, jika ruang anda sempit sebaiknya gunakan furniture seperlunya saja atau gunakan furniture yang flexibel seperti kursi atau sofa lipat, ini akan menghasilkan ruang gerak penghuninya lebih leluasa.
ruang tamu minimalis


ruang tamu minimalis
 Semoga bermanfaat,untuk info lainnya seputar desain rumah silahkan baca disini

No comments: