Monday 10 February 2014

Tips Memilih Perumahan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Keluarga


Rumah adalah aset yang cukup besar dan bermanfaat sekali, tidak sekedar bernilai  investasi, tetapi juga secara fungsi, didalamnya akan bermula semua aktifitas harian kita. Karena itu akan sangat penting sekali  tips menentukan pilihan saat membeli rumah , untuk melanjutkan tips tersebut kali ini akan saya tambahkan lagi beberapa tips menarik yang jarang sekali menjadi pertimbangan orang saat hendak membeli rumah khususnya perumahan.
bagi Anda yang ingin membeli rumah agar memahami berbagai hal  pokok yang sangat mendasar. Salah satunya yaitu bagaimana memilih perumahan yang sesuai.

Ukuran Skala Perumahan

Ukuran skala perumahan  yang saya maksud disini adalah banyaknya jumlah rumah yang dibangun dalam satu komplek perumahan, biasanya terdiri dari :
Perumahan dengan skala sedang atau besar, setidaknya terdapat lebih dari 40 unit rumah sehingga masyarakat penghuninya  dapat dibentuk RT tersendiri.. Sedangkan perumahan dengan skala kecil seringkali hanya terdiri dari belasan unit atau setidaknya maksimal hingga 25 unit saja.Semuanya kembali kepada anda , silahkan pilih skala perumahan yang sesuai dengan kebutuhan,budget dan lingkungan yang anda serta keluarga anda butuhkan

  Type rumah mengindikasikan karakter penghuninya

Ini perlu anda lakukan saat menganalisa dan menilai bentuk fisik dan harga rumah dalam satu komplek perumahan. Rumah mewah akan dihuni orang-orang dengan gaya hidup yang mewah juga. Rumah sederhana akan dihuni oleh orang yang sesuai juga.
Dalam hal ini hanya anda yang bisa  menilai  kemampuan dan kepantasan anda,  dilingkungan mana yang layak bagi anda, kami hanya mengingatkan jangan sampai salah jika kemampuan finansial anda terbatas meskipun budget yang anda punya mampu membeli sebuah rumah berkelas mewah sebaiknya rumah tersebut gunakan sebagai aset saja, namun jika anda memutuskan untuk menempatinya anda harus siap, karena bukan hal yang mudah untuk dapat bertahan dengan lingkungan seperti itu, jika tidak kuat dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan stress karena pada akhirnya anda akan terbawa dengan kondisi lingkungan padahal anda tidak mampu dari segi ekonomi. Oleh karena itu lihatlah lebih jeli aspek-aspek sosial seperti ini.

Perumahan Sederhana


Perumahan Mewah

  Beberapa Hal Tak Terpikirkan Yang Dapat Memberatkan

Ada hal-hal yang hampir tidak terpikirkan oleh kita sebelum memutuskan untuk menbeli sebuah rumah di sebuah komplek perumahan, tapi jika anda jeli akan terpikirkan oleh anda yaitu iuran-iuran bulanan yang harus anda beban diluar kebutuhan bulanan pokok anda, diantaranya iuran keamanan, uang kebersihan, arisan komplek dan mungkin ada yang lainnya,,dari pengalaman yang saya pribadi, iuran bulanan ini akan sangat memberatkan karena akan lebih besar dibandingkan jika anda memilih di luar komplek perumahan.
Pada perumahan berskala kecil ( dibawah 40 unit ) iuran keamanan akan lebih besar/mahal, karena total biaya keamanan yang dikeluarkan oleh komplek akan dibagi lebih sedikit kepala keluarga.

Biaya Keamanan

Biaya Kebersihan


Tips di atas dapat melengkapi referensi bagi Anda yang sedang atau akan membeli rumah. Perhatikanlah segala faktor, tentukan pilihan yang lebih baik dari beberapa pilihan yang sesuai dengan kondisi Anda. Tentunya kita tidak mungkin mendapatkan semua yang nyaman, pasti ada yang harus kita korbankan agar mendapatkan manfaat lain yang juga kita butuhkan. Anda juga dapat membaca artikel-artikel tentang rumah lainnya yang pernah saya tulis.