Sunday 16 February 2014

Desain Interior Dapur Minimalis

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menata interior dapur, terutama pada dapur yang berukuran kecil/mungil, diantara hal yang perlu diperhatikan adalah :

 
Lantai dapur
Lantai dapur sangat penting untuk diperhatikan dalam perencanaan, hal ini mempengaruhi kebersihan dan keamanan saat di dapur. Hindarilah memilih bahan lantai yang licin, gunakan bahan lantai dengan tekstur kasar. Karena dapur tidak selalu kering. Kemudian pilihlah warna lantai yang sesuai, karena dapur merupakan tempat yang mudah kotor.  

Dinding dapur.  
Pada bagian tertentu dari dinding dapur, misal diarea wastapel dan kitchen set sebaiknya menggunakan dinding dapur dengan bahan kramik, hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam menjaga kebersihan bagian dinding ini biasanya dikarenakan didaerah kitchen set ini akan selalu terkena noda masakan.. Dekorasi tambahan. Tentu untuk mempercantik Desain interior dapur anda, dengan menambahkan dekorasi seperti dekorasi buah-buahan imitasi dll.




Pemilihan gaya/ tipe dapur. Banyak konsep dapur ditawarkan seperti konsep tradisional, modern dan konsep standart. Konsep biasa ini terlihat seperti dapur dengan kesan rumahan dengan penggunaan peralatan kitchen set yang minim. Disini masih menggunakan rak piring dengan ukuran besar yang justru akan memakan banyak tempat. Ciri Desain interior dapur seperti ini bila anda mempunyai luas dapur yang cukup. Untuk dapur konsep klasik, disini lebih menekankan penggunaan interior dipadu dengan kitchen set yang digunakan. Anda dapat memilih Desain interior dapur yang bergaya klasik. Pilihlah perabot dapur yang mendukung Konsep klasik baru anda. kombinasikan dengan meja makan dari kayu jati dan sejenisnya. Dengan dindng dapur dari bata merupakan perpaduan Desain interior dapur bergaya tradisional klasik.  



Jika dapur yang anda miliki berukuran cukup kecil maka penataan interiornya sebaiknya menggunakan furnitur ruangan dapur yang simpel, minimalis dan tidak terlalu padat oleh barang-barang furniture karena ini akan membuat kesan sempit dan akan merepotkan sekali saat membersihkannya.

Sekarang ini bagi dapur mungil akan sangat cocok dengan desain interior dapur minimalis modern. Banyak hunian sekarang yang menggunakan Desain interior dapur modern. Tipe dapur ini yaitu penekanan fungsi dapur sebagai tempat memasak. pilih seperangkat kitchen set yang memakan sedikit tempat dengan banyak laci. Biasanya kitchen set untuk Desain interior dapur minimalis digantung di dinding. Namun tentunya akan sangat banyak sekali pilihan yang bisa anda dapat untuk furniture dan perlengkapan dapur modern.

Baca juga artikel lainnya disini


No comments: