Sunday 16 February 2014

Cara Simpel Menata Interior Kamar Tidur

Interior Kamar Tidur

Memiliki Interior kamar tidur yang rapi adalah idaman semua pemilik rumah karena rumah yang nyaman adalah idaman semua manusia termasuk kamar tidur , walaupun selera antara manusia yang satu dengan yang lain sangat berbeda namun pada umum nya setiap orang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidupnya termasuk rumah dan kamar tidurnya. 

Pada artikel  ini akan membahas  cara simpel menata interior kamar tidur terutama kamar tidur yang banyak dipakai oleh orang yang tinggal di rumah kecil, ruangan kecil, atau mungkin ruang yang sempit. Mereka mempunyai berbagai macam alasan. Ada orang yang tinggal di apartemen atau rumah yang kecil karena berbagai alasan diantaranya mereka capek mengurus tempat yang luas dan ingin berhemat. Sementara yang lainnya memang tidak mau rumah yang besar. Small is beautiful mudah dan praktis. Apapun alasanya kita harus menyiasati desain interior rumah yang kita tempati menjadi nyaman dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada kita harus bisa menyiasati desain interior kamar tidur yang tertata agar terlihat indah dan nyaman.



Material  Furniture Interior Kamar Tidur

Beberapa material yang sering digunakan dalam produk furniture di kamar tidur adalah yang berbahan kayu, seperi lemari pakaian , tempat tidur , meja hias dan lainnya.Pemilihan bahan kayu sebagai bahan dasar furniture adalah sangat baik selama kwalitas dari kayu yang digunakan juga baik. Untuk penataan interior di ruangna kamar ini harus mempertimbangkan faktor kenyaman, ketenangan,warna dan pencahayaan ruanagan yang baik, jika salah satu unsur tersebut terlalu diabaikan maka kenyamanan akan sangat berkurang.


Usahakan warna ruangan yang digunakan tidak mencolok dan norak demikian juga dengan pencahayaan sehingga saat berada didalam ruang akan menjadi lebih nyanan misalkan jangan pernah menggunakan warna yang cerah dan mencolok gunakan warna-warna muda dan untuk pencahayaan juga diusakan tidak langsung mengarah ke posisi dimana kita akan melakukan istirahat, gunakan penutup cahaya yang tipis yang dapat membiaskan sebagian besar Cahaya yang keluar dari sumber cahaya.

Untuk jumlah material furniture harus dibatasi sesuai kebutuhan saja ,jangan terlalu banyak memasukkan furniture ke dalanm ruang kamar ,akan mengganggu aktifitas dan ruang gerak kita didalamnya.



Demikiansedikit info mengenai cara dan pertimbangan menata Interior di kamar tidur.
Semoga bermanfaat,silahkan baca artikel lainnya untuk info seputar desain rumah tinggal.

No comments: