Sunday 16 February 2014

Menata Interior Kamar Tidur Sederhana Menjadi Lebih Menarik

Menata interior kamar tidur sederhana menjadi lebih menarik, kamar merupakan ruangan privasi yang sangat penting dalam sebuah rumah, ruangan ini yang menjadi tempat bagi anda untuk beristirahat dari letihnya rutinitas sehari-hari.
Tentunya harapan kita setelah seharian sibuk dengan berbagai rutinitas yang melelahkan, tentunya kita berharap mempunyai tempat yang nyaman untuk beristirahat. Ada beberapa faktor yang dapat menghadirkan kesan nyaman, seperti tempat atau ruang yang rapi dalam penataan dan penempatan berbagai perlengkapan tambahan dan juga desain yang sesuai selera anda agar anda lebih betah dan kerasan menikmati suasana kamar anda. Untuk mendapatkan tempat tidur impian yang nyaman, berikut ini akan dijelaskan tips menata interior kamar tidur sederhana menjadi lebih menarik yang nyaman.


1. tentukan tema desain interior kamar tidur anda sesuai selera yang anda inginkan, terdapat gaya desain yang dapat anda terapkan, mulai dari minimalis, sederhana, modern, klasik, kontemporer hingga mewah. 2. 2. tentukan pilihan warna, selain memilih desain yang tepat, anda juga akan dihadapkan dengan hal yang tak kalah pentingnya, yaitu pemilihan warna. Pilihlah warna yang anda sukai, warna yang mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi anda.
3. lakukan dekorasi dan penataan ruang kamar anda, penataan ini memberikan efek yang sangat besar, posisikan berbagai perlengkapan furniture dikamar anda seperti tempat tidur, lemari, meja rias dan perabotan yang lainnya dengan tepat.


4. gunakan metode satu titik fokus, jadikan satu unit furniture diruangan tsb sebagai titik fokus, misalkan tempat tidur adalah titik fokus di ruang kamar tsb sehingga akan terbentuk sirkulasi ruangan yang mengarah kesatu titik dan dari tititk fokus tersebut anda dapat memulai untuk menjangkau area lainnya dengan lebih mudah.
 5. Sirkulasi udara, rencanakan kamar dengan sirkulasi udara yang baik, dengan sirkulasi udara yang sangat baik selain memberi rasa yang nyaman juga baik bagi kesehatan. Sirkulasi udara yang baik dan cukup dalam kamar anda juga akan membuat tidur anda lebih berkualitas.

Tips dekorasi interior kamar yang sederhana namun jika di terapkan tentunya akan membuat ruangan pribadi anda menjadi lebih nyaman, dan beberapa desain yang kami sajikan diatas juga semoga bermanfaat dan dapat menjadi contoh untuk desain kamar tidur impian anda, baca artikel lainnya untuk info desain rumah disini.

Inspirasi desain interior kamar tidur yang terlihat begitu indah dany nyaman, kamar merupakan ruangan privasi yang sangat penting dalam sebuah rumah, ruangan yang menjadi tempat bagi anda untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari yang begitu menguras tenaga dan pikiran. Setelah seharian sibuk dengan berbagai rutinitas yang melelahkan tersebut, pastinya anda membutuhkan tempat untuk melepas lelah dan penat, nah disini peranan kamar tidur yang nyaman diperlukan. Nyaman disini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti rapi dalam penataan dan penempatan berbagai perlengkapan tambahan dan juga desain yang sesuai selera anda agar anda lebih betah dan kerasan menikmati suasana kamar anda. Untuk mendapatkan tempat tidur impian yang nyaman, berikut ini akan dijelaskan tips mendekorasi/menata kamar tidur yang nyaman. Tips Dekorasi Untuk Menciptakan Kamar Tidur Yang Nyaman Desain, tips yang pertama dalam dekorasi kamar tidur yaitu pilihlah gaya desain yang sesuai dengan selera anda, terdapat gaya desain yang dapat anda terapkan, mulai dari minimalis, sederhana, modern, klasik, kontemporer hingga mewah. Warna, selain memilih desain yang tepat, anda juga akan dihadapkan dengan dengan hal yang tak kalah pentingnya, yaitu pemilihan warna. Pilihlah warna yang anda sukai, warna yang mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi anda. Penataan, hal berikut yang tak kalah penting dalam dekorasi kamar anda yaitu penataan ruang, penataan ini memberikan efek yang sangat besar, posisikan berbagai perlengkapan anda seperti tempat tidur, lemari, meja rias dan perabotan yang lainnya dengan tepat, alangkah baiknya anda menggunakan metode satu titik fokus, dimana dalam penataan ruang anda menfokuskan berbagai furnitur perabotan tadi dengan tempat tidur/ranjang. Hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi anda dalam menjangkau segala area perlengkapan yang terdapat di kamar anda. Fungsi, mengingat fungsi kamar tidur sebagai tempat dimana anda melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Alangkah baiknya anda dalam menambahkan berbagai perlengkapan/perabotan maupun aksesoris tambahan juga memperhatikan ukuran kamar anda, karena jika anda memaksakannya, bukan kamar yang nyaman yang akan anda dapatkan, namun kamar anda akan menjadi semakin sempit. Sirkulasi, buatlah kamar dengan sirkulasi udara yang baik, dengan pergantian udara yang sangat baik selain memberi rasa yang nyaman juga baik bagi kesehatan. Sirkulasi yang baik dan cukup dalam kamar anda juga akan membuat tidur anda lebih berkualitas.

Baca selengkapnya di : http://desainrumahku.net/inspirasi-desain-kamar-tidur-impian/
Copyright © DesainRumahKu.Net

No comments: