Saturday 15 February 2014

Desain Interior Untuk Rumah Tinggal


Desain interior adalah desain ruangan dalam satu bangunan baik bangunan rumah tinggal, gedung perkantoran, pertokoan dan lain-lain. Desain interior suatu ruangan harus mempertimbangkan fungsi, aktifitas dan peruntukan ruang. Elemem utama dari sebuah desain interior adalah furnitur,dimensi ruang, ornamen, material bangunan dan juga unsur warna ruangan yang digunakan.

Khusus pada bangunan rumah tinggal untuk disain interior harus menitik beratkan kepada dimensi ruang, aktifitas dan peruntukan/ pengguna ruangan yang dimaksud. Misal pada ruang kamar tidur , pada ruangan ini pengguna dan aktifitasnya tidak terlalu banyak  contoh  kamar tidur anak, penggunanya adalah seoarang atau dua orang anak, lalu furniture apa saja yang di perlukan dan dimensinya berapa?? dimensi untuk satu orang dengan untuk dua orang tentunya berbeda dan perhatikan juga untuk ruang gerak atau sirkulasi dalam ruangan. Usahakan untuk tidak terlalu banyak memasukkan furnitur didalam satu ruangan , yang akan menyebabkan kesan sempit dan tidak nyaman.



Demikian info desain interior untuk rumah tinggal ini semoga bermanfaat,silahkan baca artikel lainnya untuk info dan tips tips lainnya.

No comments: