Monday 26 May 2014

Desain Ruang Tamu Kecil


Salah satu ruang yang paling penting didalam unit rumah adalah ruang tamu .  Itulah mengapa ruang tamu perlu diperhatikan dengan baik. Dewasa ini dengan semakin sempitnya ketersediaan lahan untuk perumahan maka akan sangat berpengaruh terhadap luas bangunan yang akan dibangun diatasnya,demikian juga dengan ruangan-ruangan yang akan direncanakan termasuklah ukuran ruang tamu.Meskipin demikian desain ruang tamu kecil juga dapat menampilkan kesan mewan dan indah.

Dalam menata atau mendesain satu ruang tamu berukuran kecil, Dengan ukuran yang terbatas kita juga bisa membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih bagus dan indah dibandingkan dengan ruang tamu yang ukurannya lebih luas. Akan ada hal-hal yang  diperlukan  yang bisa membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih luas.

Sebagian besar orang akan merencanakan sebuah desain ruang tamu minimalis ,Ruang tamu minimalis memang biasa digunakan pada model rumah minimalis dengan ukuran luas yang biasanya juga minim. 
Penempatan furnitur,  Sofa dan meja yang memiliki corak dan motif yang tidak ramai akan terlihat lebih simpel. 

Pemilihan warna cat tembok untuk ruang tamu dengan perabotan pada ruang tamu juga harus sesuai. Warna yang senada akan membuat ruang tamu terlihat lebih elegan. Kombinasi warna yang bagus dapat membuat ruang tamu yang kecil menjadi terlihat lebih luas dan lebih lega. Hindari menggunakan warna yang terang dan mencolok karena hanya akan membuat ruang tamu terlihat tidak minimalis. 

Untuk mendapatkan kesan yang lebih menarik dan juga dinamis, bisa ditambahkan dengan memberikan warna yang  terang seperti warna hijau lime atau merah pada dindingnya sehingga ruang tamu yang minimalis tetap terlihat nyaman.

Penggunaan aksesoris atau ornamen pada ruang tamu  ruang tamu bisa digunakan untuk mempercantik ruang tamu. Rak atau lemari yang ukurannya besar sebaiknya tidak diletakkan di ruang tamu. Pilih aksesoris yang kecil sesuai dengan ukuran ruang tamu dan warna dinding pada ruangan agar ruang tamu yang kecil terlihat lebih cantik lagi.

No comments: